Brilian Moktar Menghadiri IB IT&B Fun Walk 2023

Dalam rangka meningkatkan solidaritas dan kekompakan di internal civitas akademika khususnya dalam menggiatkan bakat bidang Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), Institut Bisnis (IB) IT&B menggelar Fun Walk 2023, Rabu (22/3).

Wakil Rektor III IB IT&B Medan, Albert Masli SE SPMM dalam keterangannya menyebutkan, Fun Walk 2023 ini merupakan perwujudan civitas akademika Institut Bisnis IT&B kepada masyarakat khususnya dalam agenda menyehatkan jasmani dan rohani, para mahasiswa juga diajak menggali bakat dan potensi di bidang UMKM agar dapat terus berkembang.

′Institut Bisnis IT&B ingin mendidik dan mencetak mahasiswa yang berbakat bagi bangsa dan negara, khususnya dalam bagian mengabdi kepada masyarakat,′ kata dia.

Kata Albert Masli, melalui even tersebut, pihaknya juga mencoba menginventarisir apa saja bakat dan minat yang dimiliki oleh mahasiswa. Dan selannjutnya bakal diproyeksikan untuk pembukaan kelas minat dan bakat sesuai potensi mereka dalam pengembangan UKM dimaksud.

Dijelaskannya, Fun Walk 2023 ini menjadi agenda penting selaras dengan visi dan misi kampus Institut Bisnis IT&B yang menjadikan individu unggul ketika sudah menjadi alumni nanti. ′Jadi kami mengadakan kegiatan ini, juga karena menjalankan program kerja Institut Bisnis IT&B. Fun walk ini merupakan pertama kali digelar dan rencananya akan dilakukan secara rutin setiap tahunnya,′ jelasnya.

Sementara itu, Managing Director Institut Bisnis IT&B, Dr Agus Susanto Tan mengapresiasi terselenggaranya kegiatan UMKM yang dikemas dalam Fun Walk tersebut yang bertujuan untuk melatih para mahasiswa-mahasiswi berwirausaha secara mandiri.

Selain itu, untuk melihat dan mengarahkan minat para mahasiswa diperkenalkan dengan klub-klub yang ada di kampus yang tujuannya agar potensi serta talenta yang dimiliki mahasiswa dapat lebih tergali secara maksimal. ′Kelak setelah mereka lulus, akan paham ketika terjun ke dunia entrepreneurship dengan berjualan atau usaha lainnya,” ungkapnya seraya menyebutkan pada kesempatan itu mahasiswa dapat langsung berkenalan klub seperti bidang olahraga, menyanyi, tari, debat dan lain sebagainya.

“Mahasiswa tinggal pilih dan nanti kita sediakan guru-gurunya,′ katanya.

Agus Susanto menambahkan, Fun Walk ini tidak hanya diramaikan oleh civitas akademika Institut Bisnis IT&B, tapi juga diikuti para pelajar dan mahasiswa yang berasal dari kampus lain maupun masyarakat sekitar kampus. Juga dihadiri Ketua DPRD Medan Hasyim; Ketua Walubi Sumut Brilian Moktar; Ketua PASI Sumut, dr David Luther Lubis; dan Keluarga Besar Trisula Kopasgat Batalyon 469 AURI.

“Para tamu kehormatan itu datang memberikan motivasi dan arahan kepada para mahasiswa. Kita memang sering mendatangkan orang-orang sukses untuk memberikan sharing, motivasi dan berbagi pengalaman kepada mahasiswa,′ ujarnya.

Agus membeberkan, usai fun walk ini ke depan beragam agenda yang masuk ke dalam kalender kerja kampus Institut Bisnis IT&B, di antaranya kerjasama dengan berbagai komunitas, donor darah dan bakti sosial Idulfitri di Kabupaten Samosir.

“Seluruh kegiatan masuk ke dalam program kerja kampus Institut Bisnis IT& B itu, sebagai perwujudan perguruan tinggi terhadap penerapan nilai-nilai TriDharma Perguruan Tinggi terhadap masyarakat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *