Brilian Moktar Bersama PAC PDIP Medan Deli Bagi Pupuk Gratis

Medan, (Analisa). Seratusan petani kecil Mabar Hilir Kecamatan Medan Deli kembali menerima pupuk organik gratis dari DPC PDIP Kota Medan bersama PAC Medan Deli yang dimotori Anggota DPRD Sumut Brilian Moktar SE, Sabtu (17/9). Bendahara Fraksi PDIP DPRD Sumut Brilian Moktar, mengatakan, bantuan tersebut dalam rangka mendukung program pemerintah untuk go organik 2010. Selain itu dapat bermanfaat dan meringankan beban para petani yang tergolong petani kecil.
“Pupuk kimia sangat mahal dan terkadang langkah. Jadi petani harus menggunakan pupuk organik yang memang berkualitas karena dapat mengembalikan kesuburan lahan,” Brilian Moktar didampingi Ketua PAC PDIP Medan Deli Jumiono dan Ketua Ranting PDIP Mabar Hilir Junaidi.Dikatakannya,pemberian pupuk kompos yang diberikan secara gratis kepada petani kecil secara berkesinambungan itu merupakan programnya dan DPC PDIP Kota Medan untuk meningkatkan tahap hidup petani kecil. “Ini merupakan program saya dan partai untuk meningkatkan tahap hidup petani kecil di Kota Medan yang sudah semakin terjepit dengan mahal harga pupuk,” ucap Brilian Moktar yang juga Ketua DPC Taruna Merah Putih Kota Medan ini.

Dijelaskannya, DPC PDIP Kota Medan, telah membagikan pupuk organik “Reksa Fine Compost” secara gratis sebanyak puluhan ton di tujuh kecamatan di Kota Medan yang meliputi, Kecamatan Medan Deli, Medan Marelan, Medan Labuhan, Medan Tembung, Medan Sunggal, Medan Selayang dan Kecamatan Medan Tuntungan.

Dikatakan Brilian Moktar, untuk kedepannya, pihaknya akan membagikan pupuk organik yang sama di beberapa kabupaten/kota.

Hasil Panen Meningkat

Pada kesempatan itu Sujono petani kacang panjang di Kecamatan Mabar Hilir mengatakan, pihaknya sangat berterimakasih kepada DPC PDIP Kota Medan khususnya Brilian Moktar yang telah perduli terhadap petani kecil. “Saya mewakili rekan-rekan petani di Kecamatan Medan Deli menyampaikan terimakasih yang sebesar-besarkan kepada DPC PDIP Kota Medan atas keperduliannya terhadap petani kecil,” ungkap Sujono.

Sujono mengungkapkan, hasil panen setelah mempergunakan pupuk organik “Reksa Fine Compost” hasil panen kacang panjangnya yang lalu meningkat dari sebelumnya.

Menurut Sujono, saat ini banyak petani yang sebelumnya tidak memakai pupuk organik kini sebagian besar sudah beralih, karena melihat hasil panen petani yang memakai kompos.

Mendengar penjelasan dari petani, Brilian Moktar berharap para petani senantiasa menggunakan pupuk kompos telah turut mensukseskan program pemerintah Dinas Pertanian untuk go organik. (yes)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *