Bekerja Sama dengan Walubi Sumut: Royal Prima Marelan Gelar Donor Darah

RSU Royal Prima Marelan menggelar bakti sosial berupa donor darah bekerja sama dengan beberapa pihak, yaitu UDD PMI Kota Medan, Perwakilan Umat Buddha Indonesia yakni Walubi Sumatera Utara, METACITO (Medical Buddhist Association), Yayasan Tzu Chi, Yayasan HOPE (Harapan Oasis Peduli Empati), dan Kalbe serta Entrasol, baru-baru ini, Senin 11 September 2023.

Kegiatan berlangsung sukses dengan partisipan yang antusias. Setiap pendonor diberikan beras lima kg dan minyak satu liter, serta bingkisan istimewa dan suvenir yang menarik. Kegiatan berlangsung dari mulai pukul 09.00 WIB sampai 12.00 WIB, dengan target pendonor 75 orang telah tercapai.

Ketua Brilian Moktar SE, MM, MH menyerahkan piagam kepada RSU Royal Prima Marelan.

“Event kali ini berlangsung dengan sangat baik, masyarakat antusias, ditambah adanya pembagian beras, minyak goreng dan souvenir yang menarik,” kata Ketua Walubi Sumatera Utara Brilian Moktar, SE, MM, MH.

Sementara dari RSU Royal Prima Marelan mengucapkan terima kasih kepada para pihak yang mendukung kegiatan, sehingga masyarakat menerima manfaat.

“Sudah sepantasnya rumah sakit berkolaborasi dengan instansi lain dalam upaya meningkatkan derajat kesehatan masyarakat dalam bentuk berbagai macam event,”ujar dr Fajar Sahputra, Wakil Direktur Umum dan Kerja Sama didampingi dr Johannes Tanaka Kepala Instalansi Gawat Darurat RSU Royal Prima Marelan.

Selain donor darah, bakti sosial dimeriahkan pengecekan gula darah gratis dan pemeriksaan massa otot gratis. Kegiatan donor darah bukan hanya dilakukan di kursi donor darah, melainkan juga di dalam bus, sehingga menjadi hal yang baru bagi beberapa pendonor.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *